Rapat Hakim 06 Pebruari 2024

  • Selasa, 06 Februari 2024 (07:00)
  • Admin
  • Dilihat 96 kali

BANGLI - Hari Selasa 06 Pebruari 2023 pukul 09.00 wita bertempat di ruang rapat pimpinan diselenggarakan Rapat Hakim yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangli dan diikuti oleh Wakil Ketua serta Hakim-hakim Pengadilan Negeri Bangli.

Seperti biasa dalam rapat ini Hakim-hakim selaku Pengawas Bidang dan Wakil Ketua selaku Koordinator Pengawas menyampaikan laporan pengawasan kepada Ketua Pengadilan Negeri. Lebih lanjut rapat diisi dengan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Negeri. Dalam pembinaannya, Ketua Pengadilan Negeri menegaskan agar seluruh Hakim senantiasa mempedomani kebijakan Mahkamah Agung khususnya di bidang pengawasan dan pembinaan yakni PERMA Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya, PERMA Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya, PERMA Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya serta Maklumat KMA No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Ketua Pengadilan Negeri berpesan kepada Para Hakim agar senantiasa menjunjung tinggi integritas, selalu disiplin, bertanggungjawab terhadap pekerjaaannya, memegang teguh kode etik serta menjauhi perbuatan tercela yang bisa merendahkan wibawa, kehormatan dan martabat Pengadilan.

Lihat Berita Lainnya