Bimbingan Teknis Perempuan Berhadapan Dengan Hukum Di Lingkungan Peradilan Umum

  • Rabu, 21 Februari 2024 (07:00)
  • Admin
  • Dilihat 84 kali

BANGLI - Hari Rabu Tanggal 21 Pebruari 2024. Ketua Pengadilan Negeri Bangli bersama dua orang Hakim mengikuti Bimbingan Teknis Perempuan Berhadapan Dengan Hukum yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilum. Bimbingan Teknis tersebut berlangsung di Hotel Seminyak Bali dari tanggal 21 s/d 23 Pebruari 2024.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Jendral Badan Peradilan Umum Bapak H. Bambang Myanto, S.H., M.H. yang di dampingi oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum Bapak Hasanudin, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Bapak I Wayan Karya, S.H., M.H.

Tujuan dari bimtek ini adalah untuk memastikan keterlibatan perempuan yang termasuk dalam kaum rentan berjalan dengan baik dalam proses persidangan maupun dalam pelayanan hukum di lembaga peradilan. Hadir sebagai narasumber adalah Ketua Pengadilan Tinggi Palu, Dr. Hj. Nirwana, S.H., M.Hum. dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Dr. Hj. Diah Sulastri Dewi, S.H., M.H. Sebanyak 50 orang yang terdiri dari hakim tinggi, pimpinan pengadilan tingkat pertama, hakim pengadilan tingkat pertama, perwakilan dari Kejaksaan dan Kepolisian turut hadir mengikuti bimtek ini.

Lihat Berita Lainnya