w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Bangli

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Bangli

Jl. Brigjen Ngurah Rai No. 61 Bangli – Bali, Kode Pos 80613. Telp : 0366-91030, Fax : 0366-91120

E-mail : info@pn-bangli.go.id

Sistem Informasi Pengawasan MA-RISistem Informasi Kepegawaian PT BaliSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

10 PROFIL

Pengumuman

Profil Ketua dan Wakil Ketua

 Ketua PN Bangli New KETUA
I Gede Putu Saptawan, SH., M.Hum.
Nip. 196809091994031005
Pangkat : Pembina; Golongan : IV/a
 
 
 
 
 
 Wakil_Ketua_PN_Bangli.jpg WAKIL KETUA
Redite Ika Septina, SH., MH.
Nip. 197909022001122001 
Pangkat : Pembina; Golongan : IV/a
 
 
 
 
 

Sub Bagian Umum Dan Keuangan

KEPALA SUBBAGIAN UMUM DAN KEUANGAN, Bertugas :

  1. Mengkoordinasikan Tugas-Tugas Yang Berhubungan dengan urusan umum dan keuangan
  2. Bertanggung  Jawab  atas  penyelenggaraan  administrasi  pada  Subbagian  Umum & Keuangan yang meliputi  Surat menyurat Inventarisasi Barang BMN, dan Urusan Perpustakaan.
  3. Menguji SPP dan menandatangani SPM.
  4. Membuat SKPP bagi pegawai yang mengalami pindah tugas dan purna tugas
  5. Membuat laporan bulanan, triwulanan, semesteran dan tahunan SAKPA.
  6. Membuat laporan realisasi anggaran (LRA) bulanan, triwulanan, semesteran dan tahunan.
  7. Membuat laporan Kinerja Keuangan triwulan I, II, III, IV.
  8. Memberikan penilaian DP3 kepada bawahannya
  9. Membuat rencana kerja penggunaan anggaran untuk satu tahun.
  10. Membuat laporan semesteran  I dan II Calk (Catatan Laporan Keuangan).
  11. Menyusun dan mengusulkan RKA-KL, untuk tahun selanjutnya.
  12. Membantu Sekretaris dalam membuat program kerja dibidang kesekretariatan.
  13. Melaksanakan tugas apabila ada panggilan progran Aplikasi.
  14. Membantu kepada Bendahara Penerima dan Bendahara Pengeluaran apabila ada kendala.
  15. Mengelola Aplikasi Komdanas Keuangan, SAKPA dan SAIBA

Staf Subbagian Umum dan Keuangan (Bendahara Pengeluaran) :

  1. Membuat pengajuan Uang Persediaan (UP) ke KPPN setempat.
  2. Mengambilan uang di Bank apabila ada SP2D yang teralisasi dari KPPN setempat.
  3. Membukukan segala pengeluaran dan penerimaan kedalam Buku Kas Umum secara teliti.
  4. Membuat pengajuan Ganti Uang (GU) Persedian ke KPPN setempat.
  5. Menyetorkan pajak-pajak dari rekanan ke kantor pajak melalui Bank setempat.
  6. Membuat kwitansi-kwitansi pembelian dan dicap oleh rekanan.
  7. Melakukan penyimpanan uang yang harus dipertanggung jawabkan didalam brankas.
  8. Melakukan pembayaran kepada rekanan atas belanja barang yang melalui Bendahara.
  9. Membukukan pajak-pajak  kedalam buku pajak.
  10. Membukukan ke dalam buku Bank setelah ada SP2D yang terealisasi.
  11. Melakukan pemeriksaan buku kas umum setiap triwulan.
  12. Melakukan penutupan buku kas umum setiap akhir bulan.

Staf Subbagian Umum dan Keuangan (Bendahara Penerimaan) :

  1. Memasukkan gaji baru apabila ada Impasing, KGB, dan naik pangkat.
  2. Membuat Gaji susulan apabila ada pegawai pindahan yang terlambat gaji
  3. Membukukan ke buku pengawasan gaji setiap pegawai
  4. Menerima uang PNBP dari masing-masing kepaniteraan, Hukum, Pidana, Perdata.
  5. Membukukan ke buku kas umum semua PNBP  dengan teliti dan benar
  6. Membuat laporan PNBP, bulanan, triwulanan
  7. Membantu keuangan setiap tanggal 1 untuk membagikan gaji kepada pegawai
  8. Petugas Pengelola Administrasi  Belanja Pegawai ( PPABP ).
  9. Membuat gaji susulan apabila ada pegawai pindahan yang terlambat gaji.
  10. Register buku pembantu pengawasan kredit.
  11. Operator Aplikasi SAKPA.

Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi, Dan Tata Laksana

KEPALA SUBBAGIAN KEPEGAWAIAN, ORGANISASI DAN TATA LAKSANA, Bertugas :

  1. Membantu  pimpinan dalam membuat program kerja tahunan,  pelaksanaan  dan pengorganisasian;
  2. Menerima, mencatat, mengelola, menyalurkan dan menyelesaikan surat-rurat masuk/ keluar  di Subbagian Kepegawaian, Organisasi & Tata Laksana;
  3. Menyelenggarakan Tata Usaha Subbagian Kepegawaian, Organisasi & Tata Laksana yang meliputi Buku Induk Pegawai, File Kepegawaian, Kartu Pegawai, Kartu Isteri  / Suami;
  4. Mengurus Kepangkatan, penggajian, cuti dan Jabatan;
  5. Membuat usulan   pemberhentian  pegawai karena mencapai batas usia pensiun, atas permintaan sendiri maupun tidak atas permintaan sendiri;
  6. Meningkatkan  kualitas SDM/ pengembangan karier pegawai melalui mengusulkan  peserta ujian dinas dan mengusulkan calon peserta Diklat;
  7. Menyusun laporan  bagian Subbagian Kepegawaian, Organisasi & Tata Laksana   yang meliputi  Laporan Rutin Bulanan, laporan Triwulan dan Daftar Keadaan Tenaga Tehnis;
  8. Membuat   Bezzetting Hakim dan Bezzetting Pegawai di kirim ke Dirjen Badan Peradilan Umum MARI;
  9. Membuat Daftar Urut Kepangkatan (DUK) pada tiap bulan Desember dan dikirim  ke Pengadilan Tinggi Palangka Raya;
  10. Membuat    Surat    Pernyataan    Menduduki    Jabatan    Struktural maupun Fungsional  dan  membuat  KP.4  seluruh  pegawai dibuat  pada  bulan Desember  dikirim ke KPPN setempat;
  11. Membuat   Daftar Sasaran Kinerja Pegawai (SKP);
  12. Membuat Surat Keputusan  / Penetapan dan Surat-surat keputusan lainnya;
  13. Melaksanakan tugas sebagai Sekretaris BAPERJAKAT;
  14. Melaksanakan tugas sebagai Anggota Tim Pengawas Disiplin Kerja;
  15. Mengelola Apilakasi Komdanas Kepegawaian, SAPK dan SIMPEG;

Staf Subbagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana

  1. Mengurus Kepangkatan, penggajian, cuti dan Jabatan;
  2. Membuat usulan   pemberhentian  pegawai karena mencapai batas usia pensiun, atas permintaan sendiri maupun tidak atas permintaan sendiri;
  3. Menjadi Petugas daftar hadir, pulang  Pegawai yang membuat  Rekapan dan laporan Daftar Hadir dan Pulang Pegawai di kirim ke Pengadilan Tinggi Palangka Raya;
  4. Membuat Surat Pernyataan Menduduki Jabatan Struktural maupun  Fungsional dan membuat KP.4 seluruh pegawai  dibuat pada bulan Desember  dikirim ke KPPN Pangkalan Bun;
  5. Mengkoordinasikan penyiapan bahan penataan organisasi dan konsep uraian jabatan;
  6. Mengkoordinasikan penyiapan konsep hasil analisis dan evaluasi jabatan (perhitungan grading /peringkat jabatan);
  7. Mengkoordinasikan penyiapan konsep peta jabatan dan spesifikasi jabatan;
  8. Mengkoordinasikan penyiapan bahan dalam rangka analisis beban kerja;
  9. Mengkoordinasikan penyiapan konsep, bahan monitoring, evaluasi dan pengembangan prosedur dan metode kerja  (Standard Operating Procedures (SOP) dan Manual Instruction (MI);
  10. Mengkoordinasikan penyiapan rancangan pedoman tata naskah dinas;
  11. Mengkoordinasikan penyusunan konsep peraturan;
  12. Menyusun konsep pengembangan kinerja organisasi (menyusun Indikator Kinerja (IK) dan Indikator Kinerja Utama (IKU);
  13. Mengkoordinasikan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pencapaian kinerja organisasi;
  14. Mengkoordinasikan penyusunan Rencana Kerja;
  15. Mengkoordinasikan penyiapan bahan penyusunan konsep Rencana Strategis (Renstra);
  16. Mengkoordinasikan penyiapan bahan penyusunan konsep laporan akuntabilitas kinerja;
  17. Mengkoordinasikan penyusunan laporan pelaksanaan tugas;
  18. Mengkoordinasikan pelaksanaan tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) aparat pengawasan fungsional dan pengawasan masyarakat;
  19. Mengkoordinasikan penyiapan bahan koordinasi dan penyajian informasi penganggaran;

Profil Jurusita Dan Jurusita Pengganti

 14 Ni Kt Widiasih  
 
JURUSITA
Ni Ketut Widiasih, SH
Nip. 196812171988032002
Golongan III/d
 
 
 
 06 Gung Aji Manacika  
 
JURUSITA
A.A. Oka Manacika
Nip. 196412201993031002
Golongan III/b
 
 
 
 13 Gst Pt Sudiarta  
 
JURUSITA
I Gusti Putu Sudiarta
Nip. 196804181993031003
Golongan III/b
 
 
 
 Indra  
 
JURUSITA
I Komang Indra Mahardika.,SH.
Nip. 198409232006041002
Golongan III/b
 
 
 
 05 Eko  
 
JURUSITA PENGGANTI
Gede Eko Prayudi, A.Md
Nip. 1998606062009121001
Golongan II/d
 
 
 
 03 Muna  
 
JURUSITA PENGGANTI
I Wayan Muna Wijana
Nip. 19850204 2009041002
Golongan II/b
 
 
 

Dengan motto SAKTI, Santun, Akuntabel, Kreatif, Transparan, dan Inovatif, Pengadilan Negeri Bangli selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto SAKTI, Santun, Akuntabel, Kreatif, Transparan, dan Inovatif, Pengadilan Negeri Bangli selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.